Posted by: umaraa | January 19, 2010

Umar di “masa kecil”

Saya membuat postingan ini karna terinspirasi pertanyaan teman saya yaitu Ihsan Nurul Fauzi. Makanya saya ingin menceritakannya di sini saja biar bisa lebih panjang, dengan catatan kisah ini hanya sampai saya kelas 6 SD.Jadi saya waktu kecil itu orangnya:

Sering (suka) ngautis

Ngautis di sini maksudnya saya melakukan hal-hal yg “berbeda”. Misalnya saya suka menyayi sendiri di kelas waktu TK,, padahal gruru TK sedang mengajarkan lagu yg lain. cuman waktu SD saya sudah tidak seperti itu, saya sudah sering bareng sama teman-teman,, cuman tetep aja saya suka mojok sendiri. Pernah waktu kelas 6 SD (kalo g salah), saya dan beberapa orang teman pergi ke rumah salah satu teman,, namanya dadok. nah waktu sampai di rumahnya, saya nemu komik dragon ball, y udah saya baca komik itu di pojok kamar dadok tanpa menyadari teman-teman yg lain sedang menonton film “dewasa” dan ketahuan orang tua dadok. Makanya saya sempat bingung waktu orang tua dadok marah-marah dan akhirnya kami dilaporkan ke wali kelas semuanya termasuk saya 😀
Sering berkelahi (dan sering dimarahin kerena nangisin anak orang)

Alasan berantemnya macem-macem,,cuman seringnya gara-gara saya ga’ terima adek saya dijahilin. Bahakan pernah suatu hari anak yang ngeganggu adek saya nangis n ngadu ke ortunya, ortunya ngelabrak saya dan maen ngejedot kepala saya, langsung aja saya pukul ganti sampe di lerai ama tetangga yang laen.
Sering ga’ balik ke rumah tanpa ijin (sampe sekarang)

Sering banget maen ke tempat teman n ga’ bilang ke orang tua, pernah ga’ balik 3 hari dan waktu balik ibu saya sampai nangis, seneng anaknya ga’ kenapa-napa.
Sering bangun kesiangan (dan telat masuk sekolah)

wah kalo ini ga’ tahu kenapa,  kalo hari biasa memang saya suka telat bangun, kecuali kalo hari tertentu yang ada sesautu yang bikin saya semangat saya bisa bangun pagi sekali.
Suka maen sepak bola

Seringnya maen bola sama sepupu ato teman-teman sekampung ato teman-teman sekolah. Nah ini salah satu alasan saya berantem juga. Kalo maen ama orang laen seringnya tim saya menang (karena ada sepupu saya yg jago maen bola) dan lawan g terima, ya udah berantem deh.
Sering ngerusakin mainan yg dibeliin (makanya skrg saya g punya mainan masa kecil,,coz udah pada dibuang karna rusak)

seingat saya, dulu saya suka ngebongkar, ato macem-macemin maenan dan ujung-ujungnya sering rusak. pernah saya dibelikan tamiya (waktu musimnya dahulu) oleh orang tua saya, besoknya tamiya itu sudah saya bongkar dan ga’ bisa saya balikin lagi, ya sudah tamatlah nasib tamiya saya yang masih berumur satu hari itu.

Ga’ pernah rangking satu di kelas

Masuk sepuluh besar aja jarang, apalagi rangking satu, makanya orang tua seneng banget waktu saya di terima di SMA 5 surabaya dan kulaih di ITB (yang “katanya” SMA terbaik di Surabaya n PTN terbaik di Indonesia)
Sering bikin pusing orang tua

Dengan berbagai hal yang saya lakukan di atas wajar kalo ortu saya jadi pusing karena saya berbeda dengan kakak saya yang jadi anak baik. Selain itu alasan orang tua pusing adalah saya kebal dengan hukuman yg dikasih orang tua. Pernah saya diikat di tempat tidur dan ga’ bolaeh bermain, sayah malah enak-enakan tidur. Pernah saya di jejalin ama garam batu, garamnya malah saya jilatin. Pernah dikurung di kamar mandi dan lampunya dimatikan dari luar, saya malah nyebur ke bak mandi dan bermain air (ini berdasarkan cerita dari ayah, ibu, om, tante dan sepupu saya yang sudah besar waktu saya masih kecil.)
(hampir) Ga’ pernah deket ama cewek kecuali kakak ato adik saya

Seingat saya sih jarang sekali maen apalagi dekat sama cewek. Makanya sampai sekarang saya bingung sekali kalo menghadapi cewek yang saya sukai dan seringnya malah bersikap sebagaimana kakak ato adik, karena seringnya maen sama cewek dengan kakak ato adik dan ga’ tau harus bagaimana lagi 😀

Yah pendeknya sih masa kecil saya seprti itu. Walaupun masih banyak hal lagi mengenai saya di masa kecil (yang mungkin akan saya tulis lain kali).

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: