Posted by: umaraa | January 19, 2010

Umar di “masa kecil”

Saya membuat postingan ini karna terinspirasi pertanyaan teman saya yaitu Ihsan Nurul Fauzi. Makanya saya ingin menceritakannya di sini saja biar bisa lebih panjang, dengan catatan kisah ini hanya sampai saya kelas 6 SD.Jadi saya waktu kecil itu orangnya:

Sering (suka) ngautis

Ngautis di sini maksudnya saya melakukan hal-hal yg “berbeda”. Misalnya saya suka menyayi sendiri di kelas waktu TK,, padahal gruru TK sedang mengajarkan lagu yg lain. cuman waktu SD saya sudah tidak seperti itu, saya sudah sering bareng sama teman-teman,, cuman tetep aja saya suka mojok sendiri. Pernah waktu kelas 6 SD (kalo g salah), saya dan beberapa orang teman pergi ke rumah salah satu teman,, namanya dadok. nah waktu sampai di rumahnya, saya nemu komik dragon ball, y udah saya baca komik itu di pojok kamar dadok tanpa menyadari teman-teman yg lain sedang menonton film “dewasa” dan ketahuan orang tua dadok. Makanya saya sempat bingung waktu orang tua dadok marah-marah dan akhirnya kami dilaporkan ke wali kelas semuanya termasuk saya 😀
Sering berkelahi (dan sering dimarahin kerena nangisin anak orang)

Alasan berantemnya macem-macem,,cuman seringnya gara-gara saya ga’ terima adek saya dijahilin. Bahakan pernah suatu hari anak yang ngeganggu adek saya nangis n ngadu ke ortunya, ortunya ngelabrak saya dan maen ngejedot kepala saya, langsung aja saya pukul ganti sampe di lerai ama tetangga yang laen.
Sering ga’ balik ke rumah tanpa ijin (sampe sekarang)

Sering banget maen ke tempat teman n ga’ bilang ke orang tua, pernah ga’ balik 3 hari dan waktu balik ibu saya sampai nangis, seneng anaknya ga’ kenapa-napa.
Sering bangun kesiangan (dan telat masuk sekolah)

wah kalo ini ga’ tahu kenapa,  kalo hari biasa memang saya suka telat bangun, kecuali kalo hari tertentu yang ada sesautu yang bikin saya semangat saya bisa bangun pagi sekali.
Suka maen sepak bola

Seringnya maen bola sama sepupu ato teman-teman sekampung ato teman-teman sekolah. Nah ini salah satu alasan saya berantem juga. Kalo maen ama orang laen seringnya tim saya menang (karena ada sepupu saya yg jago maen bola) dan lawan g terima, ya udah berantem deh.
Sering ngerusakin mainan yg dibeliin (makanya skrg saya g punya mainan masa kecil,,coz udah pada dibuang karna rusak)

seingat saya, dulu saya suka ngebongkar, ato macem-macemin maenan dan ujung-ujungnya sering rusak. pernah saya dibelikan tamiya (waktu musimnya dahulu) oleh orang tua saya, besoknya tamiya itu sudah saya bongkar dan ga’ bisa saya balikin lagi, ya sudah tamatlah nasib tamiya saya yang masih berumur satu hari itu.

Ga’ pernah rangking satu di kelas

Masuk sepuluh besar aja jarang, apalagi rangking satu, makanya orang tua seneng banget waktu saya di terima di SMA 5 surabaya dan kulaih di ITB (yang “katanya” SMA terbaik di Surabaya n PTN terbaik di Indonesia)
Sering bikin pusing orang tua

Dengan berbagai hal yang saya lakukan di atas wajar kalo ortu saya jadi pusing karena saya berbeda dengan kakak saya yang jadi anak baik. Selain itu alasan orang tua pusing adalah saya kebal dengan hukuman yg dikasih orang tua. Pernah saya diikat di tempat tidur dan ga’ bolaeh bermain, sayah malah enak-enakan tidur. Pernah saya di jejalin ama garam batu, garamnya malah saya jilatin. Pernah dikurung di kamar mandi dan lampunya dimatikan dari luar, saya malah nyebur ke bak mandi dan bermain air (ini berdasarkan cerita dari ayah, ibu, om, tante dan sepupu saya yang sudah besar waktu saya masih kecil.)
(hampir) Ga’ pernah deket ama cewek kecuali kakak ato adik saya

Seingat saya sih jarang sekali maen apalagi dekat sama cewek. Makanya sampai sekarang saya bingung sekali kalo menghadapi cewek yang saya sukai dan seringnya malah bersikap sebagaimana kakak ato adik, karena seringnya maen sama cewek dengan kakak ato adik dan ga’ tau harus bagaimana lagi 😀

Yah pendeknya sih masa kecil saya seprti itu. Walaupun masih banyak hal lagi mengenai saya di masa kecil (yang mungkin akan saya tulis lain kali).

Posted by: umaraa | January 9, 2010

monas hieroglyphica

simbol monas hieroglyphica

Monas hieroglypicha adalah simbol yang dibuat oleh John dee.

Tentang John Dee sendiri, Dia adalah matematikawan kebangsaan inggri yang lahir pada tanggal 13 juli 1527 di Inggris. Selain sebagai matematikawan, belaiu juga tercatat sebagai alchemist (ahli kimia), astrologer, astronomer, navigator, occulist, dan paranormal. Oleh karena kemampuannya itu dia diangkat sebagai penasihat Ratu Inggris, Queen Elizabeth I. Belaiu meninggal tercatat pada tahun 1608 di Inggris. Namun ada beberapa pihak yang percaya bahwa John Dee sempat menjadi alchemist di bawah bimbingan alchemist terkenal, Nicholas Flamel, dan sebenarnya sampai sekarang keduanya belum meninggal.

Kembali ke Monas Hieroglyphica, simbol ini merupakan salah satu simbol astrologi yang dapat diastikan sebagai banyak hal. Total terdapat 24 teorema tentang penafsiran simbol ini.

Teorema I : Titik dan garis merupakan contoh sederhana dan pertama yang dapat merepresentasikan segala sesuatu yang ada di alam semesta ini banyak yang nyata maupun yang tidak.

Teorema II : Lingkaran tanpa garis maupun garis tanpa titik tidak dapat dibuat, oleh karena itu segala seuatau terbentuk oleh titik-titik kecil dan mikro organisme sebagai dasarnya.

Teorema III : Titik yang berada ditengah-tengah simbol merepresentasikan bumi yang di sekitarnya terdapat matahari, bulan, dan planet-planet lain yang berada pada bagiannya masi-masing.

Teorema IV : Walaupun bulan berada di atas matahari, dan akan terlihat superior, namun kita tahu bahwa matahari adalah puisat tata surya kita, namun ada bagian bumi yang tidak tersinari oleh matahari, dan bagian itu akan diterangi oleh bulan lewat sinar matahari yang ia pantulkan. Oleh karena itu bentuk bulan dilambangkan dengan setengah lingkaran yang menyerupai tanduk sapi.

Teorema V : penyelesaian bentuk lingkaran penuh dari matahari ditambahkan dari bentuk setengah lingkaran bulan di pagi hari dan sore hari.

Masih ada 19 teorema penafsiran lainnya yang dibuat oleh John Dee yang susah untuk dimengerti. Namun dibeberapa penafsiran di sebutkan bahwa simbol ini dapat mewakili simbol-simbol astrologi lainnya, seperti merkuri, venus, mars, jupiter, neptunus, matahari, bulan, api, dan lain-lain.

Dengan kata lain simbol ini merupakan perwujudan dari benda-benda yang berada di alam semseta yang di rangkum sehingga menjadi satu bentuk simbol.

Posted by: umaraa | January 5, 2010

new year,, new…

Dua-kosong-satu-kosong

Itulah angka yang tertulis sebagai empat digit di kolom tahun semenjak beberapa hari lalu. Banyak yang ngomong tahun baru harus punnya visi baru, target baru, harpan baru, alias resolusi. Jadi inget candaan temen:

q : apa resolusi di tahun 2010??

a : 1200 x 800 (maksudnya resolusi pada citra atau sensor atau yg laennya)

back to topic..

resolusi yg dimaksud di atas itu maksudnya apa??

kalo resolusi yang dimaksud adalah harapan berubah menuju ke sisi positif,, maka apa yang mesti kita ubah ya…??

kalo menurut gw kita mesti ngerubah semua sikap kita, semua yang ada dalam diri kita. Mengapa?? karena saat ini g ada sesuatu di dalam diri kita yang sempurna (“baik” mungkin aja).  nah sebagai manusia gw juga pengen berubah. untuk berubah,, gw ngerasa ada sesuatu yg ngeganjel dalam keseharian gw,, cuman ada yang ngomong ke gw “mar kalo lu bingung ama suatu potongan hidup lu,, lu jalanin aja dulu,, toh kita cuma manusia yg tidak tahu apa-apa” terus gw jadi keinget lirik lagu GIE:

akan aku telusuri

jalanan yang setapak ini

smoga kutemukan jawaban

sama kek gw di tahun baru ini,, gw belum nemuin jawaban,, jawaban tentang apa yang selama ini gw cari…

mungkin di tahun ini gw bakal nemuin jawaban itu,, dan gw bakal tetep jalanin hidup gw.

smoga kutemukan jawaban

jawaban… jawaban…

Posted by: umaraa | October 14, 2009

Intermezo

Beberapa saat setelah saya membuat blog ini, terlintas sesuatu untuk saya tulis.

Sebenarnya saat saya membuat blog ini, seharusnya saya berada di suatu ruang kuliah,, dan memperhatikan kuliah yang diberikan. Apalagi sekarang H-5 ujian tengah semester, tapi saya malah duduk di depan komputer di sekre IMG.

Kuliah yang diberikan dosen tersebut sebenarnya sangat penting, namun (pembelaan saya dan beberapa teman saya) dosen tersebut mengajarnya membuat saya dan beberapa teman saya menjadi jenuh. Walaupun pernah saya semangat diajar oleh dosen tersebut dengan metode yang sama.

Terlintas di pikiran saya sebenarnya siapa sih yang tidak mendukung perkuliahan??

Apakah sang dosen yang di perkuliahannya pasti ada mahasiswa yang tidur, ataukah saya dan teman-teman saya??

Jika dipikir lagi, saya dan teman-teman yang merupakan mahasiswa yang nantinya bakal meneruskan perkembangan di Negara ini, apakah layak dibilang seperti itu??

Jika sebuah kuliah ini saja bisa membuat kami jenuh,, apalagi nantinya dalam menyusun Tugas Akhir,, dalam organisasi setelah kami lulus kuliah, atau bahakan dalam menjalani kehidupan yang mungkin sangat menjenuhkan??

yang saya perhatikan di sini,, saya merasa masih belum mahir membuat sesuatu yang susah terasa menyenangkan,, buktinya ya perkuliahan yang saat ini sedang berjalan di gedung geodesi tempat saya kuliah…

lalu apa yang seharusnya sebaiknya kita lakukan??

Posted by: umaraa | October 14, 2009

selamat siang…

selamat siang,, di sini saya cuma mw menyapa untuk pertama kali,, seperti kata suatu pepatah jika ingin masuk rumah seseorang,, mka harus ketuk pintu terlebih dahulu.oleh karena itu sekarang saya sedang mengetuk pintu dunia blog. karena ini merupakan postingan pertama saya di blog saya ini,, maka tulisan saya masih belum terlalu bagus (bukan font-nya tapi isinya) apalagi dibandingkan postingan raditya dika (kalo namanya salah eja harap dimaafkan karena saya bukan pacaranya). jujur saya masih raguapakah blog saya ini akan tetap bisa bertahan,, atau seperti blog-blog saya yang sebelumnya yang tidak terurus semua (alias : lupa password bahkan username…). yah segala sesuatu berada di tangan Allah,, jadi saya hanya berusaha untuk membiasakan diri menulis (katanya sih menulis itu kebiasaan yang bagus) di blog. so… sekian perkenalan dari saya,,

selamat siang…

Posted by: umaraa | October 14, 2009

Hello world!

Welcome to WordPress.com. This is your first post. Edit or delete it and start blogging!

Categories